Dua Warga Tewas Disambar Petir Saat Berteduh di Tepi Jalan

Dua Warga Tewas Disambar Petir Saat Berteduh di Tepi Jalan
Dua korban tewas tergeletak usai tersambar petir saat berteduh di pinggir jalan. Foto: prokal

jpnn.com, BALIKPAPAN - Empat orang tersambar petir saat berteduh dalam sebuah pondok tepi jalan di Balikpapan-Handil II, RT 08, Kelurahan Salok Api Darat, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kukar, Rabu (1/5) siang. Akibatnya, dua orang dilaporkan tewas di tempat sementara dua lainnya mengalami luka-luka.

Seperti dilansir Prokal.co (Jawa Pos Group), menjelaskan, dua pria korban tewas adalah Rustam Effendi, 33, dan Radit, 12. Mereka memiliki hubungan keluarga.

Namun bukan hanya Rustam dan Radit yang menjadi korban kengerian cuaca ekstrem ini. Ada dua orang lainnya menjadi korban akibat hal yang sama.

Dua orang yang selamat bernama Hajar, 37, dan Muh Hasri, 35. Dua korban ini juga keluarga dari dua korban tewas. Sedangkan Hajar dan korban tewas, Radit, diketahui adalah bapak dan anak.

Keempat korban tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Aji Bayara Sakti, Samboja, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kronologisnya, keempat korban itu merupakan pendatang dari Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Mereka hendak pergi ke Samarinda.

Dengan menggunakan angkutan kapal, Mamuju-Balikpapan, mereka tiba di Kota Minyak, sekira Pukul 13.00 Wita.

Kemudian mereka melanjutkan perjalanan dengan menggunakan sepeda motor, via Jalan Poros Balikpapan-Handil II.

Empat orang tersambar petir saat berteduh dalam sebuah pondok tepi jalan di Balikpapan-Handil II, RT 08, Kelurahan Salok Api Darat, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kukar, Rabu (1/5) siang. Akibatnya, dua orang dilaporkan tewas di tempat sementara dua lainnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News