Duarrr… Gudang BBM Ilegal Meledak, Tangki dan Drum Berserakan

Duarrr… Gudang BBM Ilegal Meledak, Tangki dan Drum Berserakan
Suasana gudang BBM ilegal yang meledak di kawasan Payo Selincah, Kota Jambi, kemarin (19/7). Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Suara ledakan dasyat mengejutkan warga di kawasan Payo Selincah, Kota Jambi, kemarin (19/7) sore. Kejadian sekitar pukul 17.00 WIB itu menyebabkan Asap hitam pekat mengepul di langit daerah tersebut. 

Asap dan ledakan itu berasal dari gudang penampungan minyak mentah campuran ilegal yang terbakar.

Kebakaran terjadi tepatnya di RT 29 Kelurahan Payo Selincah, Kecamatan Paal Merah. Untuk memadamkan api, pihak BPBD dan Damkar Kota Jambi mengerahkan 8 unit armada kebakaran.

Kepala BPBD dan Damkar Kota Jambi, Ridwan, di lokasi kejadian menyebutkan, pihaknya dalam memadamkan api sempat kesulitan. Sebab, lokasi yang terbakar merupakan tumpukan minyak.

“Untuk memadamkan api kita mencampur air dengan detergen,” ujar Ridwan.

Menurutnya, gudang penyimpanan minyak ini ilegal. Sebab, izin gudang yang terbakar tersebut bengkel. Dirinya meminta Camat dan Dinas Penanaman dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Jambi, untuk turun dan meninjau izin lokasi tersebut.

Saat ditanya penyebab kebakaran, Ridwan menyebutkan, api diduga berasal dari tumpukan tangki dan drum minyak yang terkena sinar matahari.

Pemilik gudang tersebut berinisial AG. Kasus ini juga sudah diserahkan ke pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Suara ledakan dasyat mengejutkan warga di kawasan Payo Selincah, Kota Jambi, kemarin (19/7) sore. Kejadian sekitar pukul 17.00 WIB itu menyebabkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News