Duarrr... Kapal Bea Cuka Meledak Hingga Ludes Terbakar

Duarrr... Kapal Bea Cuka Meledak Hingga Ludes Terbakar
Foto/ilustrasi: beacukai.go.id

jpnn.com - JAKARTA - Kapal patroli milik Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan di Batam mengalami kecelakaan, Rabu (28/9) malam. Kapal itu meledak depan Hotel Batam View, Batam.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Martinus mengungkapkan, kapal itu mulanya  berpatroli dari pangkalannya di Pelabuhan Sekupang menuju Tanjung Sengkuang. Ada empat kru dalam kapal itu.

“Dua bagian nakhoda Israni dan Andre. Dan dua anak buah kapal (ABK) Muamal Muali dan Imron Wahyudi," kata Martinus di Divhumas Mabes Polri, Jakarta, Kamis (29/9).

Mulanya perjalanan kapal itu lancar dan normal. Namun, saat memasuki Tanjung Sengkuang, tiba-tiba ada angin kencang disertai gelombang.‎

Nakhoda kapal patroli itu lantas memutar haluan. "Kemudian nakhoda membelokkan haluan ke kanan arah jalur pelayaran Batam Centre," tambah Martinus.

Namun, ketika di depan Hotel Batam View, tangki penyimpanan bahan bakar meledak. Api pun langsung menjalar ke seluruh badan kapal.

"Meledak seketika dan api membakar seluruh badan kapal," ujar dia.

Saat itu, Israni, Andre, dan Muamal Muali melompat ke air untuk menyelamatkan diri. Sementara, Imron Wahyudi dikabarkan tertinggal di kapal.

JAKARTA - Kapal patroli milik Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan di Batam mengalami kecelakaan, Rabu (28/9) malam. Kapal itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News