Duarrr, Tempat Penyulingan Minyak Ilegal di Bayung Lencir Meledak

Duarrr, Tempat Penyulingan Minyak Ilegal di Bayung Lencir Meledak
Suasana penyulingan minyak ilegal di bayung Lencir terbakar dan meledak Selasa (20/4) malam. Foto : dok pri/sumeks.co

jpnn.com, BAYUNG LENCIR - Penyulingan minyak ilegal di Desa Sukajaya Dusun 2 Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Sumsel, terbakar hingga menyebabkan ledakan, Selasa (20/4/2021), sekira pukul 21.00 WIB.

Kobaran api nyaris mengenai permukiman penduduk yang berada di tengah perkebunan karet tersebut.

Berdasarkan informasi didapatkan di lapangan, peristiwa yang sempat membuat panik penduduk sekitar karena kobaran api yang hebat itu membumbung tinggi hingga membuat suasana di lokasi terang benderang.

Kobaran api yang membakar ratusan drum berisikan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium dan Solar tersebut, bermula ada salah satu pekerja melakukan aktivitas membakar sampah di sekitar lokasi tempat penyulingan minyak milik Dedi, 42, warga Provinsi Jambi.

Selang beberapa lama, pekerja itu meninggalkan bekas tempat pembakaran sampah. Percikan api pun tiba-tiba menyambar tempat penampungan penyulingan minyak.

Api dengan cepat menyambar drum-drum berisikan bensin dan solar, warga sekitar serta pekerja di penyulingan panik, dan berusaha memadamkan api yang berkobar dengan menggunakan air dicampur detergen.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 23.41 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut..

“Kejadian cepat sekali, tiba-tiba, ada suara ledakan yang begitu hebat, dan seketika ratusan drum berisikan minyak itu terbakar, serta menghanguskan penyulingan,” ujar salah satu pekerja yang enggan disebutkan namanya.

Penyulingan minyak ilegal di Desa Sukajaya Dusun 2 Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Sumsel, terbakar hingga menyebabkan ledakan, Selasa (20/4/2021), sekira pukul 21.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News