Sabtu, 24 Agustus 2019 – 13:37 WIB

Dubai Expo 2020, Jokowi: Jangan Sampai Lokasinya Dekat Toilet

Selasa, 13 Agustus 2019 – 18:39 WIB
Dubai Expo 2020, Jokowi: Jangan Sampai Lokasinya Dekat Toilet - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menginginkan Indonesia mampu bersaing dan memanfaatkan peluang besar di ajang Dubai Expo 2020 yang akan digelar di Dubai, Persatuan Emirat Arab (PEA), 20 Oktober tahun depan.

Pameran terbesar di dunia yang paling ditunggu setelah ajang Piala Dunia dan Olimpiade tersebut bakal diikuti oleh kurang lebih 192 negara.

BACA JUGA: The Jakmania: Kami Kecewa Ferry Paulus, Persija Kami Buruk Sekali

“Kita harus memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya, baik dalam rangka urusan perdagangan, pariwisata, dan investasi internasional khususnya pasar di Timur Tengah,” kata Jokowi, saat memimpin rapat terbatas persiapan Indonesia mengikuti Dubai Expo 2020, di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/8).

Gelaran Dubai Expo 2020 tersebut juga menjadi momentum untuk membangun citra positif dan kesadaran dunia mengenai Indonesia. Oleh karena itu, Jokowi meminta jajarannya mempersiapkan betul pembangunan paviliun yang mampu menampilkan keunggulan negara.

“Desain, venue, lokasi, dan paviliun betul-betul harus menampilkan wajah Indonesia sebagai sebuah negara besar. Ini sering saya sampaikan, jangan sampai kita salah pilih lokasi. Lokasi di belakang, malah dekat toilet, misalnya. Kalau seperti itu tidak usah ikut," tegas suami Iriana itu.

Partisipasi Indonesia dalam Expo tersebut juga harus dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk mempromosikan perdagangan, pariwisata, maupun investasi ke kancah internasional. Pameran itudiperkirakan akan menarik puluhan juta pengunjung dari seluruh dunia.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan soal pentingnya kolaborasi dan konsolidasi antara kementerian terkait dalam menyukseskan kehadiran Indonesia di Dubai Expo. Pemerintah dan swasta juga bisa berkolaborasi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar