Dubai Gelar Pesta Kembang Api Terbesar di Dunia

Dubai Gelar Pesta Kembang Api Terbesar di Dunia
Ilustrasi

jpnn.com - DUBAI--Menyambut pergantian tahun 2014, otoritas pemerintah Dubai menjanjikan atraksi kembang api spektakuler terbesar didunia. Pagelaran pertunjukkan kembang api ini akan dilakukan di malam tahun baru mendatang.

Lebih 400 ribu kembang api bakal di gunakan dalam even ini apalagi Dubai sendiri berencana memecahkan rekor Guinness atraksi kembang api terbesar di dunia.

Seperti dilansir situs gulfnews, Rabu (25/12), atraksi kembang api pada Selasa malam (31/12) akan berlangsung selama enam menit di atas dua pulau buatan, The Palm Jumeirah dan The World, dan dilengkapi dengan musik yang secara khusus ditata untuk atraksi ini.

Pemerintah di Dubai mengatakan mereka mengerahkan 200 petugas khusus yang membantu penyalaan kembang api di 400 posisi.

Selama beberapa tahun terakhir Dubai berupaya masuk sebagai salah satu kota yang paling meriah merayakan malam tahun baru. Upaya serius ini dimulai dengan atraksi kembang api di Burj Khalifa, gedung setinggi 828 meter, yang dibuka pada 2010.

Dubai juga sudah memantapkan diri sebagai salah satu pusat transit penerbangan global dan juga sebagai pusat keuangan kawasan Timur Tengah. Negeri kaya minyak ini juga terpilih sebagai tuan rumah acara lima tahunan, pameran perdagangan World Expo pada 2020 dengan menyingkirkan Brasil, Rusia, dan Turki. (esy/jpnn)

 


DUBAI--Menyambut pergantian tahun 2014, otoritas pemerintah Dubai menjanjikan atraksi kembang api spektakuler terbesar didunia. Pagelaran pertunjukkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News