Dubes Arab Saudi: Habib Rizieq Bukan Sosok Menakutkan

Dubes Arab Saudi: Habib Rizieq Bukan Sosok Menakutkan
Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed (tengah). Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed memberikan penjelasan tentang keberadaan Habib Rizieq Shihab di negara yang dipimpin Raja Salman itu.

Menurut Osama, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu merupakan seorang muslim, dan warga negara Indonesia yang mendapat perhatian dari kerajaan Saudi.

"Beliau mendapat atensi dari pemerintah Indonesia dan juga pemerintah Arab Saudi," kata Osama, menjawab pertanyaan apakah sosok Habib Rizieq orang yang membahayakan menurut pemerintah Saudi.

Ini disampaikan dia ketika menjawab pertanyaan jurnalis saat berkunjung ke kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (13/11).

"Syekh Habib Rizieq bukanlah sosok yang menakutkan. Kalau beliau melakukan pelanggaran tentu sudah dilakukan proses hukum, sebagaimana di Saudi ataupun di Indonesia, Habib Rizieq tidak ada masalah di Indonesia ataupun di Saudi Arabia," jelasnya.

Saat mendatangi kantor PP Muhammadiyah, Dubes Osama diterima oleh Ketua PP Muhammadiyah DR Anwar Abbas, DR Muhidin Junaedy, Sekretaris Umum Abdul Mu'ti dan jajaran. (fat/jpnn)


Osama bin Mohammed mengatakan Habib Rizieq tidak ada masalah di Arab Saudi dan mendapat perhatian pemerintahnya.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News