Dubes Denmark Mengunjungi Ganjar Pranowo, Lirik Ragam Investasi

Dubes Denmark Mengunjungi Ganjar Pranowo, Lirik Ragam Investasi
Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Lars Bo Larsen bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. foto: ig @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Denmark menaruh perhatian pada ragam potensi usaha dan peluang investasi di Jawa Tengah. Dalam waktu dekat, Denmark akan meningkatkan jumlah investasi berbagai sektor di Jateng.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Lars Bo Larsen kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Pemprov Jateng baru-baru ini.

Larsen mengatakan sektor energi dan pengembangan lahan hijau menjadi potensi yang paling diminati.

"Kedatangan kami ke sini untuk membahas soal investasi. Kami tertarik utamanya investasi di bidang energi dan pengembangan lahan hijau di Jateng," kata Larsen.

Hingga kini sudah ada tiga hingga lima proyek besar Pemerintah Denmark di Jawa Tengah. Saat ini, proyek-proyek itu masih dalam masa pertanggungjawaban ke Pemerintah Denmark.

"Nanti setelah itu selesai, kami akan menambah investasi ke Jateng, khususnya yang bersifat private investment (investasi pihak swasta). Tapi kami masih menunggu kondisi memungkinkan," jelasnya.

Selain energi, ada banyak potensi investasi menurut Larsen yang bisa dikembangkan di Jateng.

"Nantinya, beberapa founding-nya juga akan mengembangkan investasinya ke sejumlah sektor di Jawa Tengah," imbuhnya.

Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Lars Bo Larsen bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan menaruh perhatian pada ragam potensi usaha dan peluang investasi Jateng.