Dubes Uni Eropa Jajal MRT Hingga Piknik Hijau Untuk Masa Depan Lebih Baik

Dubes Uni Eropa Jajal MRT Hingga Piknik Hijau Untuk Masa Depan Lebih Baik
Dubes Uni Eropa saat menghadiri acara Piknik Hijau Hijau di Hutan Kota GBK, Jakarta. Dok: Elfany Kurniawan/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia berusaha mengampanyekan pola dan gaya hidup sehat untuk masa depan yang lebih baik. Hal itu diwujudkan dengan penyelenggarakan Piknik Hijau di Hutan Kota GBK, Jakarta Pusat, Sabtu (23/9).

Rangkaian kegiatan itu dimulai dari perwakilan duta besa Eropa yang beramai-ramai menjajal moda tranportasi MRT yang di Jakarta dari Stasiun Setiabudi Astra.

Setelah itu rombongan kemudian tiba di Stasiun Istora Mandiri dan berjalan kaki menuju Hutan Kota GBK sebagai tempat pelaksanaan Piknik Hijau Hijau.

Acara tersebut bertujuan untuk menyoroti upaya kolaboratif antara Uni Eropa dan negara-negara anggotanya serta Indonesia dalam melakukan transisi menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dengan didukung oleh energi yang lebih ramah lingkungan sambil memastikan kemajuan yang inklusif.

Menariknya ada lebih dari 5.000 pengunjung yang hadir dalam Piknik Hijau Hijau. Kegiatan itu merupakan ajakan kepada masyarakat untuk terlibat, belajar, dan bertindak demi kelestarian lingkungan.

Pengunjung dilibatkan dalam serangkaian lokakarya interaktif, diskusi, film, dan musik yang menggarisbawahi pentingnya lingkungan dalam mempertahankan kehidupan dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk melindungi kelestariannya.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan ASEAN Sujiro Seam mengatakan pihaknya sangat berkomitmen untuk bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia.

"Uni Eropa sangat mendukung upaya Indonesia untuk mewujudkan masa depan yang lebih hijau dan bersih. Tahun lalu, kami mengumumkan komitmen kami untuk mendukung program transisi energi Indonesia melalui Just Energy Transition Partnership (JETP)," ujar dia kepada wartawan.

Perwakilan Dubes Uni Eropa untuk Indonesia menjajal MRT dan mengadakan kegiatan Piknik Hijau Hijau untik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News