Dubes Zuhairi Sebut Universitas Zaitunah Punya Keistimewaan dalam Peradaban Islam

Dubes Zuhairi Sebut Universitas Zaitunah Punya Keistimewaan dalam Peradaban Islam
Dubes RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi saat memberikan sambutan di hadapan akademisi dan mahasiswa baru Universitas Zaitunah, Tunisia, Rabu (26/10). Foto: Dokpri

jpnn.com, TUNIS - Duta Besar Republik Indonesia untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menilai Universitas Zaitunah memiliki sejarah panjang mengenai peradaban Islam.

Hal itu disampaikan Zuhairi saat memberikan sambutan di hadapan akademisi dan mahasiswa baru Universitas Zaitunah, Tunisia, Rabu (26/10).

Zuhairi menyampaikan keistimewaan Universitas Zaitunah sebagai salah satu tempat peradaban dunia dan berperan di dunia Islam.

"Saya bersaksi bahwa Universitas Zaitunah mempunyai keistimewaan dalam sejarah peradaban Islam, karena sudah terbukti melahirkan para ulama dan cendekiawan Muslim yang mempunyai pengaruh penting di dunia Islam, khususnya Indonesia,” kata dia.

Dia menerangkan nama-nama besar dari Universitas Zaitunah antara lain Ibnu Khaldun, Imam Sahnun, Khadr Husain, dan Muhammad Thahir bin 'Asyur.

“Para mahasiswa baru harus bangga dan senang belajar di kampus yang sangat luar biasa ini", ujar Dubes RI lulusan Universitas al-Azhar itu.

Zuhairi Misrawi juga menegaskan kepada para mahasiswa asal Indonesia yang belajar di kampus ini agar sungguh-sungguh dalam menimba ilmu.

Sebab, salah satu kelebihan kampus ini ialah mempunyai para guru besar yang sangat dalam pada berbagai disiplin keilmuan Islam.

Dubes RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menyampaikan keistimewaan Universitas Zaitunah sebagai salah satu tempat peradaban dunia dan berperan di dunia Islam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News