Duel Sengit Jaya Raya vs Banthongyord Thailand Perebutkan Piala Yuni Kartika 

Duel Sengit Jaya Raya vs Banthongyord Thailand Perebutkan Piala Yuni Kartika 
Pemain tunggal putri PB Jaya Raya, Thalita Ramadhani Wiryawan, dalam laga semifinal beregu putri U17 Polytron Superliga Junior 2023, di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (12/5). Foto: dok. PB Djarum

jpnn.com, MAGELANG - Pertandingan memperebutkan tiket babak final kejuaraan Polytron Superliga Junior 2023 berlangsung seru dan menegangkan.

Pada fase semifinal yang diselenggarakan di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah, Jumat (12/5), klub-klub papan atas tanah air saling unjuk kekuatan terbaik di lapangan.

Pada sektor U-17 putri, skuad PB Djarum berduel sengit dengan PB Jaya Raya, sementara Banthongyord Thailand menjajal kemampuan tim Badminton Association Malaysia (BAM). Hasilnya, Jaya Raya dan Banthongyord Thailand memastikan diri berlaga di fase pamungkas.

Pada babak empat besar ini, kemenangan Jaya Raya harus dipastikan setelah melakoni partai kelima melawan skuad PB Djarum.

Sempat unggul melalui pertandingan di nomor tunggal untuk Jaya Raya, keadaan berbalik dengan dua kemenangan beruntun PB Djarum berkat pasangan Angelita Magdalena Yusup/Rasi Joase Niakhe Munajad dan pemain tunggal Jolin Angelia.

Namun, pada partai keempat yang mempertemukan Jania Novalita Situmorang/Nadia Pritasari dari Jaya Raya Vs Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia asal PB Djarum, Jaya Raya kembali memetik kemenangan untuk menyeimbangkan skor menjadi 2-2.

Pertandingan pun berlanjut ke partai kelima antara pemain tunggal Jaya Raya, Miftaqul Putri Ayudis melawan Shaafiya Yasmin Maitsa dari PB Djarum.

Bermain alot di gim pertama dengan kemenangan tipis 21-18 untuk Shaafiya, Miftaqul mampu membalikkan keadaan dengan meraih gim kedua, 21-19. Di gim ketiga, Miftaqul memastikan klubnya melaju ke babak final usai menang 21-19.

Duel sengit PB Jaya Raya melawan Banthongyord Thailand Perebutkan Piala Yuni Kartika di Polytron Superliga Junior 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News