Duet Maut Bepe dan Budi Sudarsono yang Pernah Dimiliki Persija

Duet Maut Bepe dan Budi Sudarsono yang Pernah Dimiliki Persija
Mantan pemain Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kiri) dan Budi Sudarsono. Foto: ANTARA/HO/Persija Jakartabepe

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta dikenal sebagai tim yang memiliki barisan penyerang cukup berbahaya di depan gawang lawan. Satu di antaranya adalah duet antara Bambang Pamungkas (Bepe) dengan Budi Sudarsono.

Duet Bepe dengan Budi Sudarsono atau mempunyai julukan 'Ular Piton' ini pada saat kompetisi Liga Indonesia musim 2001.

Bepe saat itu berusia 21 tahun, sedangkan Budi Sudarsono yang sebelumnya memperkuat Persebaya Surabaya dan lebih tua menjelma sebagai duet maut mampu mengemas 32 gol dengan rincian 17 untuk Bepe dan 15 untuk si Ular Piton.

Menakutkannya pergerakan dengan pemain tersebut membuktikan jika mereka pantas menggeser posisi penyerang jempolan lain di Persija yaitu Widodo C. Putro dan Gendut Dony.

Salah satu aksi terbaik Budi Sudarsono terjadi saat melawan PSDS Deli Serdang di partai keempat. Ia membukukan empat gol. Hal inilah yang membuat pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo memanggilnya untuk memperkuat Garuda di ajang Pra Piala Dunia dan SEA Games.

Mereka pun menjadi tulang punggung tim yang berjuluk Macan Kemayoran saat menjadi juara. Tak hanya itu, Persija Jakarta didaulat sebagai tim dengan jumlah gol terbanyak di grup barat yaitu 47 gol.

Selain berduet dengan Budi Sudarsono, Bepe juga berduet dengan beberapa pemain lain, sebut saja Aliyudin. Persija Jakarta juga pernah mengandalkan duet pemain asing yaitu Batoum Roger-Adolfo Fatecha.

Saat ini, ketajaman Bepe jelas sudah tidak bisa dilihat lagi karena pemain lulusan Diklat Salatiga itu sudah pensiun dari aktivitas sepak bola profesional. Saat ini pemain berusia 39 tahun itu didapuk sebagai manajer Persija Jakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020.

Duet Bambang Pamungkas dengan Budi Sudarsono disebut salah satu yang terbaik yang pernah dimiliki Persija Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News