Dugaan Praktik Pesugihan, Polsek Kebayoran Lama Bergerak Melakukan Penyelidikan

Dugaan Praktik Pesugihan, Polsek Kebayoran Lama Bergerak Melakukan Penyelidikan
Warga menunjukkan berapa aplikasi media sosial di telepon seluler dengan latar permukiman di Jakarta Selatan, Rabu (30/6/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian Sektor Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, langsung bergerak menyelidiki video di media sosial mengenai dugaan praktik pesugihan di Pondok Indah, Jaksel.

Langkah itu dilakukan untuk mencegah timbulnya keresahan di masyarakat akibat adanya dugaan praktik pesugihan tersebut.

"Lagi ditelusuri," kata Kepala Polsek Kebayoran Lama Komisaris Polisi Donni Bagus Wibisono di Jakarta, Rabu (30/6).

Donni menjelaskan personel juga dikerahkan ke lapangan untuk mengusut informasi yang kini menjadi viral di media sosial itu.

Menurutnya, penyelidikan ke lapangan itu dilaksanakan Unit Reserse Kriminal Polsek Kebayoran Lama dan Pos Polisi Pondok Indah.

Hanya saja, Donni belum mengungkap detail lokasi di kawasan elite itu yang disebutkan dalam video yang diunggah melalui akun @dinskidiary di TikTok.

Sebelumnya, pada Senin (28/6) akun @dinskidiary di TikTok mengunggah video pendek yang mengungkapkan pengalaman pribadinya menerima tawaran untuk menjadi pembawa acara ulang tahun di Pondok Indah.

Wanita dalam video itu menceritakan dirinya ditawari honor Rp 10 juta untuk satu jam menjadi pembawa acara ulang tahun seorang klien.

Polsek Kebayoran Lama tengah menyelidiki dugaan praktik pesugihan, yang viral di media sosial. Dugaan pesugihan itu diungkap sebuah akun di TikTok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News