Duh! Jelang Lebaran, Puluhan Toko dan Ratusan Lapak Hangus

Duh! Jelang Lebaran, Puluhan Toko dan Ratusan Lapak Hangus
Duh! Jelang Lebaran, Puluhan Toko dan Ratusan Lapak Hangus

jpnn.com - PADANG - Puluhan toko yang ada di Pasar Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah, Kota Padang terbakar, Rabu (15/7) sekitar pukul 21.30 WIB.

Pantauan Posmetro Padang (Grup JPNN), terlihat sejumlah pedagang langsung mengemas barang-barang dagangan mereka yang masih tersimpan di dalam toko.

Sontak, ratusan masyarakat pun langsung tumpah ruah ke lokasi kejadian dan menimbulkan kemacetan hingga lima kilometer baik itu dari arah BIM ke pusat kota dan sebaliknya.

Kebakaran juga menghanguskan ratusan lapak pedagang sembako yang ada di bagian belakang pasar yang tengah dipugar. Selain itu, sejumlah kedai kelontong dan kedai beras juga terlihat dilahap api. "Sebagian pemilik toko tidak dapat menyelamatkan barang dagangannya," kata Ida (43), salah seorang saksi mata.  

Sedikitnya enam unit mobil pemadam kebakaran dari BPBDPK Kota Padang tampak memadamkan, ditambah dengan dua unit mobil pemadam dari BPBD Padangpariaman serta satu unit water canon dari Polresta Padang.

Kalaksa BPBDPK Kota Padang, Dedi Henidal di lokasi kejadian mengatakan, sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut dan juga berapa kerugian yang diderita akibat kejadian itu.

“Kita masih melakukan pemadaman hingga saat ini. Belum bisa ditaksir berapa toko yang terbakar, berapa kerugian ataupun penyebab dari kebakaran tersebut,” ucapnya.

Hingga tadi malam, proses pemadaman masih berlanjut dan kemacetan juga bertambah parah setelah masyarakat berbondong-bondong menonton kebakaran tersebut. (age)


PADANG - Puluhan toko yang ada di Pasar Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah, Kota Padang terbakar, Rabu (15/7) sekitar pukul 21.30 WIB. Pantauan Posmetro


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News