Duh, Masih Ada Cabor Yang Like And Dislike

Duh, Masih Ada Cabor Yang Like And Dislike
Duh, Masih Ada Cabor Yang Like And Dislike
JAKARTA - Siap tegas yang ditunjukkan Program Indonesia Emas (Prima) mengenai kelayakan atlet yang akan diterjunkan di SEA Games 2013 rupanya masih bisa diakali PB-PB. Ternyata, masih ada PB yang menyertakan para atlet yang sebenarnya tak memiliki potensi merebut medali di multieven olahraga dua tahunan tersebut.

Hal tersebut terungkap setelah Prima melakukan verifikasi trehadap semua cabor yang akan berlaga di SEA Games 2013. Keputusan PB itu ternyata didasarkan pada rasa like and dislike pengurus terhadap para atlet yang bersangkutan. Tentu saja, kecurangan yang dilakukan PB tersebut tak beralasan. Sebab, para atlet tersebut tak memiliki track record yang mendukung.

“Masih ada cabor yang mendaftarkan atlet yang sebenarnya tidak sesuai dengan prestasi terbaiknya. Misalnya juara PON ternyata tak didaftarkan. Justru yang didaftarkan adalah yang menghuni peringkat 4-5,” kritik Direktur Operasional Pembinaan Prestasi Satlak Prima Paulus Pesurnay di Jakarta, Sabtu (9/3).

Kecurangan itu tentu bakal sangat merugikan di even sesungguhnya nantinya. Pasalnya, sejak awal, Prima sudah memutuskan bahwa hanya atlet yang potensial merebut medali yang bakal bertolak ke Myanmar. Itu merupakan konsekuensi dari minimnya dana yang dikucurkan pemerintah kepada Prima.

JAKARTA - Siap tegas yang ditunjukkan Program Indonesia Emas (Prima) mengenai kelayakan atlet yang akan diterjunkan di SEA Games 2013 rupanya masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News