Duh, Mbak Ika Ternyata Seperti Itu

Duh, Mbak Ika Ternyata Seperti Itu
Foto Ika Puspitasari

jpnn.com - PURWOREJO - Warga Dusun Tegalsari, Brenggong, Purworejo mendadak kaget dengan kedatangan pasukan Densus 88 Antiteror Polri, Kamis (15/12) siang. Saat itu warga RT 02/RW 06 di dusun tersebut sedang menyiapkan rencana pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di musala setempat.

Rasa heran warga sedikit terjawab ketika seorang polisi wanita menggandeng Ika Puspitasari dari dalam rumah Kiai Basuki (53). Ika adalah salah satu terduga teroris yang terlibat dalam jaringan yang ditangkap di Bintara, Bekasi karena hendak mengebom kompleks Istana Negara.

Ika tak melawan saat dibekuk polisi. Namun, sebelumnya memang ada polisi yang menanyakan keberadaan perempuan 35 tahun itu.

“Kejadiannya sangat cepat sekitar pukul 14.00. Ada polisi yang menanyakan keberadaan Mbak Ika,” ungkap Widarsih (38) istri Kiai Basuki.

Saat itu Ika sedang membungkusi makanan ringan. Polisi lantas mendekati Ika dan mengucapkan salam. Dari sekian banyak orang, hanya Ika yang membalas salam

Sambil menyambut salam, Ika menoleh ke arah sumber suara. “Polwan langsung membawanya keluar rumah,” tambahnya.

Warga hanya bengong melihat kejadian itu karena tidak tahu penyebab Ika ditangkap. “Kami tidak tahu apa-apa dan ada apa dengan Mbak Ika. Dia dibawa begitu saja oleh polisi,” papar Windasih.

Selanjutnya, Ika digiring ke rumahnya dan diminta menunjukkan kamar tidurnya. “Begitu sampai rumah polisi langsung masuk kamar dan menggeledah. Dua kamar lain juga digeledah,” kata Maryam (55), ibu Ika.

PURWOREJO - Warga Dusun Tegalsari, Brenggong, Purworejo mendadak kaget dengan kedatangan pasukan Densus 88 Antiteror Polri, Kamis (15/12) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News