Duh, Mobil Listrik Citroen e-C3 Dapat Nilai Buruk di Tes Tabrak Global NCAP

Duh, Mobil Listrik Citroen e-C3 Dapat Nilai Buruk di Tes Tabrak Global NCAP
New Citroen C3. Foto: Citroen

jpnn.com, JAKARTA - Citroen e-C3 dalam sebuah uji tes keamanan Global New Car Assessment Program (NCAP), mendapatkan hasil buruk atau sama sekali tidak mendapat bintang.

Dalam laman resmi NCAP, mobil listrik berbodi ringkas itu sama sekali tidak mendapatkan bintang untuk perlindungan penumpang dewasa.

Kecuali untuk penumpang anak-anak, hanya mendapatakan satu bintang.

Sebagai informasi, Citroen e-C3 dipasarkan secara global termasuk di Indonesia.

Hasil pengujian itu menunjukkan bahwa Citroen e-C3 tidak memiliki perlindungan untuk penumpang dewasa, seperti area dada dan pengemudi.

Selain itu, sistem perlindungan kepala samping juga tidak ada. Mobil listrik iti juga tidak dibekali fitur Electric Stability Control.

Sementara itu, perlindungan penumpang anak yang hanya meraih satu bintang karena tidak memiliki sabuk pengaman tiga titik di semua posisi, dan tidak ada sakelar pemutus kantung udara penumpang.

Kepala penumpang anak bisa terbentur dengan interior kendaraan, mobil tersebut hanya memberikan satu posisi yang cocok untuk kursi anak universal.

Citroen e-C3 dalam sebuah uji tes keamanan Global New Car Assessment Program (NCAP), mendapatkan hasil buruk atau sama sekali tidak mendapat bintang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News