Dukung 1000 Days Fund, Kredivo Ikut Mencegah Stunting di 300 Ribu Titik

Dukung 1000 Days Fund, Kredivo Ikut Mencegah Stunting di 300 Ribu Titik
Sejak 2021, Kredivo konsisten bekerja sama dengan 1000 Days Fund untuk fokus melakukan edukasi kesehatan mendasar dan krusial, termasuk pentingnya pencegahan stunting. Foto: dok Kredivo

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai platform kredit digital terkemuka di Indonesia untuk konsumen retail, Kredivo percaya bahwa akses keuangan dan layanan kesehatan yang merata menjadi faktor penting dalam mewujudkan generasi masa depan yang berkualitas dan sejahtera.

Oleh karena itu, Kredivo beberapa tahun terakhir konsisten bekerja sama dengan 1000 Days Fund untuk fokus melakukan edukasi kesehatan mendasar dan krusial, termasuk pentingnya pencegahan stunting.

Selama 2022, lebih dari 300 ribu titik menjadi fokus edukasi Kredivo bersama 1000 Days Fund terkait pencegahan stunting dan hasilnya sebanyak 7 dari 10 orang tua telah mengubah pola pengasuhan anak guna menghindari stunting.

Selain melalui inovasi Poster Pintar, edukasi juga dilakukan secara strategis dengan menggandeng lebih dari 2 ribu bidan dan 40 ribu kader Posyandu.

VP Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari mengatakan bahwa pihaknya percaya pada pentingnya akses yang inklusif bagi semua kalangan.

"Baik layanan keuangan, seperti yang Kredivo terus upayakan, maupun layanan kesehatan agar anak-anak Indonesia terbebas dari stunting, seperti yang diupayakan 1000 Days Fund. Kolaborasi ini merupakan bentuk langkah proaktif kami dalam mencegah konsekuensi jangka panjang dari kurang gizi, dan memastikan setiap anak dapat berkembang dengan potensi penuh,” tutur dia.

Sementara itu, dari sisi akses layanan keuangan yang juga menjadi faktor penting terwujudnya masyarakat sejahtera, Kredivo mencatat peningkatan pengguna di wilayah terbesar fokus edukasi pencegahan stunting yaitu Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten.

Sebanyak 62% dari total pengguna Kredivo berasal dari wilayah tersebut dengan peningkatan pengguna mencapai 22% tahun 2022 dibandingkan tahun 2021 (yoy).

Kredivo percaya bahwa akses keuangan dan layanan kesehatan yang merata menjadi faktor penting dalam mewujudkan generasi masa depan yang sejahtera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News