Dukung Anindya Bakrie jadi Ketum Kadin, Ridwan Kamil: Beliau itu Sahabat

Dukung Anindya Bakrie jadi Ketum Kadin, Ridwan Kamil: Beliau itu Sahabat
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Kang Emil Kang Emil, seusai menerima kunjungan rombongan Anindya Bakrie di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Selasa (9/3/2021). (Antara/Ajat Sudrajat)

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung Anindya Bakrie menjadi calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, menggantikan Rosan P Roeslani yang telah ditunjuk menjabat Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Sosok yang karib disapa Kang Emil itu juga mendoakan Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia berjalan lancar.

"Secara pribadi saya mendukung, mendoakan Mas Anin. Insyaallah akan ada Munas Kadin dan akan ada sebuah kepengurusan baru yang akan dihadirkan. Saya doakan lancar," kata Kang Emil usai menerima kunjungan Anindya Bakrie di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Selasa (9/3).

Kang Emil memberikan dukungan kepada Anindya Bakrie karena sudah mengenal betul sosok wakil ketua bidang organisasi, keanggotaan, dan pemberdayaan daerah Kadin Indonesia itu.

"Beliau itu sahabat, saya tahu betul, dan mudah-mudahan dilancarkan dan Allah permudah urusan dan dikabulkan niat maksudnya. Secara pribadi saya mendukung," kata Kang Emil.

Dalam kunjungan itu, Anindya Bakrie didampingi sejumlah Pengurus Pusat Kadin Indonesia dan Ketua Umum Kadin Jabar Cucu Sutara dan sejumlah tokoh Kadin Jabar lainnya.

"Alhamdulillah hari saya kedatangan Anindya Bakrie kawan dari Kadin Pusat dan Kadin Jawa Barat. Secara khusus saya menitipkan visi misi Jawa Barat pada Kadin sebagai motor perekonomian nasional dan daerah," kata Kang Emil.

Anindya Bakrie mengatakan telah berkiprah sekitar 15 tahun di Kadin.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung Anindya Bakrie menjadi calon ketua umum Kadin Indonesia menggantikan Rosan P Roeslani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News