Dukung Asian Games 2018, PLN Operasikan 2 GI dan Jalur Transmisi

Dukung Asian Games 2018, PLN Operasikan 2 GI dan Jalur Transmisi
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengoperasikan Gardu Induk (GI) 150 kiloVolt (kV) New Jakabaring dan GI 150 kV Gandus.

Pengoperasian ini dilakukan untuk memasok listrik ke Palembang dan mendukung proyek Light Rail Train (LRT), sebagai alat transportasi yang bisa menghubungkan jalur dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II ke Jakabaring Sport Center.

Selain diresmikannya dua GI tersebut, dua jalur transmisi 150 kV Phi Incomer yang melewati jalur Mariana-Keramasan dan Keramasan-Talang Kelapa juga resmi beroperasi (30/11).

"Ada tiga upaya PLN untuk mensukseskan event akbar di Palembang, yaitu memperbaiki jaringan transmisi listrik dan membangun lima GI baru, serta GI yang menggunakan gas insulated yaitu GI Boom Baru dan GI Lebar Daun," ujar Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Amir Rosidin.

Kedua, PLN menyiapkan listrik untuk LRT dengan menggelar jaringan sepanjang 120 km untuk memperkuat listrik di setiap stasiun pemberhentian LRT.

Ketiga, menggeser transmisi untuk persiapan Grandprix di Jakabaring.

"Saya yakin stok dari Gardu Induk ini cukup aman untuk pelaksanaan event akbar Asian Games 2018. Kami berterima kasih kepada PLN karena membangun infrastruktur kelistrikan di Sumatera Selatan dengan baik," tutur Amir.

Sebelum GI New Jakabaring beroperasi, listrik untuk Jakabaring dan sekitarnya dipasok dari GI Keramasan, GI Kedukan, GI Bungaran. Untuk listrik di kota Palembang sebelumnya juga dipasok dari GI Talang Ratu, GI Siguntang dan GI IPP Musi 2.

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengoperasikan Gardu Induk (GI) 150 kiloVolt (kV) New Jakabaring dan GI 150 kV Gandus. Pengoperasian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News