Dukung Cuti Bersama Natal 2021 Dihapus, Mbak Puan: Kita Tidak Boleh Kebobolan Lagi!

Dukung Cuti Bersama Natal 2021 Dihapus, Mbak Puan: Kita Tidak Boleh Kebobolan Lagi!
Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung kebijakan pemerintah menghapus cuti bersama Natal 2021. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung kebijakan pemerintah yang menghapus cuti bersama Natal 2021.

Menurut Puan, kebijakan ini penting untuk mengurangi potensi gelombang ketiga penularan Covid-19 di musim libur akhir tahun.

Sebab, jika cuti bersama 24 Desember 2021 yang jatuh hari Jumat ditiadakan akan memicu mobilitas warga untuk menghabiskan long weekend dan libur panjang akhir tahun.

“Ingat, gelombang baru Covid-19 memang selalu menghantui setiap ada musim liburan, karenanya kami mendukung penuh kebijakan pemerintah ini,” kata Puan melalui keterangan yang diterima Kamis (28/10).

Namun, Puan tak menampik kebijakan tersebut tidak bisa sepenuhnya mengurangi potensi mobilitas warga di akhir tahun, karena tidak semua warga masyarakat terikat dengan ketentuan cuti bersama.

Karena itu, mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) ini mengharapkan kesadaran masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan mengurangi mobilitas.

Puan menegaskan gelombang kedua Covid-19 pascalibur Lebaran yang lalu harus menjadi pelajaran penting buat semua pihak.

Potensi gelombang baru Covid-19 harus selalu diwaspadai, sekalipun angka penularan terus melandai dan tingkat vaksinasi terus bertambah.

Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung kebijakan pemerintah menghapus cuti bersama Natal 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News