Dukung Haris Pertama Jabat 2 Periode Ketum KNPI, Pemuda LIRA Ungkap Alasannya

Dukung Haris Pertama Jabat 2 Periode Ketum KNPI, Pemuda LIRA Ungkap Alasannya
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. Foto: dokumentasi KNPI

jpnn.com, JAKARTA - DPP Pemuda LIRA mendukung Haris Pertama pada perhelatan akbar Pemuda Indonesia, dalam kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), yang akan berlangsung pada 15-20 Mei 2022 di Maluku Utara.

Plt Ketua Umum DPP Pemuda LIRA, Andi Wijaya mengatakan, alasan pihaknya memberikan dukungan dua periode kepada Haris Pertama.

“Selama ini DPP KNPI terkesan punya dunia sendiri, tidak ikut ambil dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, kalaupun ada lebih pada sifatnya seremoni, namun tidak pada kepemimpinan Haris pertama,” ujar Andi, Rabu (4/5).

Hal Ini dibuktikan pada kinerja organisasi DPP KNPI pimpinan Haris pertama yang memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Selain itu mulai banyak agenda kegiatan yang menyentuh kepentingan masyarakat semasa pandemi Covid-19, hingga berani mengkritik penguasa.

“KNPI Haris Pertama berani bersikap terhadap kebijakan penguasa, padahal yang kami pahami akan berhadapan barisan pendukung penguasa dan rentan bersentuhan dengan hukum,” seru Andi.

Menurutnya, Haris pertama diyakini mampu mengembalikan kejayaan KNPI dan organisasi kepemudaan yang kiprahnya dirasakan masyarakat.

“Untuk itu Pemuda LIRA akan mendukung dan memilih Haris Pertama sebagai Ketua umum DPP KNPI dalam kongres di Maluku Utara,” ungkap Andi.(chi/jpnn)

Untuk itu Pemuda LIRA akan mendukung dan memilih Haris Pertama sebagai Ketua umum DPP KNPI dalam kongres di Maluku Utara.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News