Dukung Kemajuan Pendidikan, Axioo Berikan Laptop untuk SMK Terpilih, Sebegini Jumlahnya

Dukung Kemajuan Pendidikan, Axioo Berikan Laptop untuk SMK Terpilih, Sebegini Jumlahnya
Axioo memberikan bantuan berupa laptop sekaligus suku cadang perangkatnya kepada SMK binaan terpilih pada 2022. Foto: dok Axioo

jpnn.com, JAKARTA - PT Tera Data Indonesia (Axioo) memberikan bantuan berupa laptop Axioo sekaligus suku cadang perangkatnya kepada 200 SMK binaan terpilih pada 2022.

Penyerahan bantuan tersebut merupakan program corporate social responsibility (CSR) untuk membantu kemajuan pendidikan vokasi di Indonesia.

VP Social Impact PT Tera Data Indonusa Tbk Timmy Theopelus mengatakan kemajuan pendidikan vokasi di Indonesia merupakan tanggung jawab semua pihak, tidak hanya pemerintah, tetapi dunia industry.

Maka dari itu, pihaknya memberikan dukungan kepada SMK di Indonesia baik itu berupa alat praktik ataupun lainnya.

"Kami terus berkomitmen untuk terus berupaya mendorong keterlibatan dunia usaha dan dunia industri untuk pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia,” ujar Timmy Theopelus dalam siaran persnya, Senin (21/11).

Dia berharap adanya bantuan alat tersebut, Axioo bisa berkontribusi pada program Kemendikbudristek, yaitu SMK PK Skema Pemadanan Dukungan bisa mengatasi tantangan industri dalam hal pemenuhan talenta yang mampu bersaing.

Lebih lanjut, dia mengatakan tidak hanya laptop, Axioo memberikan bantuan kepada SMK berupa pelatihan guru, magang guru dan siswa, guru tamu.

Ada juga bantuan sertifikasi industri untuk guru dan lulusan, kelas industri, kurikulum industri dan perekrutan lulusan senilai hampir Rp 11,5 milyar.

Total dana itu merupakan bentuk dukungan PT Tera Data Indonusa terhadap program Kemendikbudristek yaitu Program SMK PK Skema Pemadanan Dukungan Tahun 2022.

Axioo memberikan bantuan berupa laptop sekaligus suku cadang perangkatnya kepada SMK binaan terpilih pada 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News