JPNN.com

Dukung Ketersediaan Pangan, Food Estate Sumba Tengah Dibagi 5 Zona

Dedi Nursyamsi: BPPSDMP Kementan Siap Mendukung

Sabtu, 09 Januari 2021 – 11:07 WIB
Dukung Ketersediaan Pangan, Food Estate Sumba Tengah Dibagi 5 Zona - JPNN.com
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat mengunjungi kawasan Food Estate di Sumba Tengah, NTT. Foto: Humas Kementan.

jpnn.com, SUMBA TENGAH - Lokasi Food Estate di Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), dibagi menjadi 5 zona, demi mendukung ketahanan pangan.

Lima zona Food Estate di kawasan Sumba Tengah terdiri dari Zona 1 di Desa Umbu Pabal, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Zona 2 di Desa Umbu Pabal Selatan, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat, Zona 3 di Desa Dasa Elu, Kecamatan Katikutana, Zona 4 di pusat pemerintahan Makatul, salah satunya Desa Makatakeri, dan Zona 5 di Desa Tanamodu, Kecamatan Katikutana Selatan. 

Kesiapan Food Estate Sumba Tengah ini pun  ditinjau langsung Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL).

Mentan SYL hadir di lokasi Food Estate  didampingi Bupati Sumba Tengah Paulus S. K. Limu, dan jajaran pejabat eselon I Kementerian Pertanian (Kementan).

Dalam kunjungannya, Mentan SYL meninjau satu dari lima zona kawasan Food Estate di Sumba Tengah sekaligus menyerahkan bantuan berupa 10 Combine Harvester.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari total bantuan yang dialokasikan Kementan untuk Sumba Tengah. 

Mentan SYL mengatakan, Food Estate adalah implementasi arahan Presiden Joko Widodo untuk menyediakan ketersediaan pangan bagi 273 juta penduduk Indonesia. 

"Dengan segala upaya, bersama yakinkan bahwa Sumba Tengah dan NTT tidak main-main mengubah kehidupan dan peradaban. Saya datang menangkap keseriusan. Sumba Tengah jangan mau kalah dengan daerah yang lain, apalagi dengan sesama daerah di NTT," kata Mentan SYL.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...