JPNN.com

Dukung LGBT, Scarlett Johansson Mundur dari Rub and Tug

Minggu, 15 Juli 2018 – 17:14 WIB Dukung LGBT, Scarlett Johansson Mundur dari Rub and Tug - JPNN.com

jpnn.com - Scarlett Johansson jadi buah bibir. Pemeran Black Widow di jagad film Marvel itu dikabarkan bakal memerankan Dante ”Tex” Gill, karakter transgender yang merupakan otak kejahatan di film biografi Rub & Tug.

Kabar yang berembus sejak Kamis (12/7) itu menuai kritik. Aktris berusia 33 tahun tersebut langsung mengambil keputusan tegas. Sabtu (14/7) dia menyatakan mundur dari peran itu.

ScarJo juga meminta maaf kepada komunitas LGBTQ+ yang tersinggung atas penunjukannya sebagai pemeran Dante.

”Aku mengagumi dan menyayangi komunitas tersebut. Aku bangga mengetahui diskusi tentang keterwakilan kalangan minoritas di Hollywood berlanjut hingga kini,” ucap ScarJo, sapaannya, via Out.

Ibu satu anak itu menjelaskan, dirinya merasa terhormat mendapat kesempatan membawakan kisah Dante dalam film. Meski demikian, dia menilai tokoh tersebut akan lebih baik jika ditampilkan oleh seorang transgender.

”Aku percaya semua seniman harus mendapat perlakuan berimbang dan adil,” tegasnya.

Langkah ScarJo itu dipuji banyak pihak. Salah satunya, Presiden sekaligus CEO organisasi nonprofit pemerhati isu transgender, GLAAD, Sarah Kate Ellis.

Hal tersebut adalah awal industri perfilman Holllywood untuk ”belajar” tentang isu LGBTQ+. ”Kita perlu menunjukkan penggambaran kaum transgender otentik seperti yang sudah dilakukan di industri pertelevisian,” jelasnya.

Sumber Jawa Pos

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...