Dukung MotoGP Indonesia, Telkomsel Pastikan Jaringan Konektivitas Lancar

Dukung MotoGP Indonesia, Telkomsel Pastikan Jaringan Konektivitas Lancar
Jaringan telekomunikasi milik Telkomsel. Foto: dok Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan telekomunikasi Indonesia, Telkomsel memastikan konektivitas jaringan selama perhelatan pramusim MotoGP di sirkuit Pertamina Mandalikan, Nusa Tengara Barat, Lombok lancar.

“Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup mendukung digitalisasi di kawasan Mandalika, terutama berlangsungnya event olahraga balap internasional, MotoGP 2022," kata Direktur Network Telkomsel Nugroho dalam siaran persnya, Sabtu (12/2).

Telkomsel beberapa waktu lalu mengunjungi Mandalika untuk memastikan konektivitas 4G/LTE dan layanan lainnya berjalan lancar pada Pramusim MotoGP 2022 Mandalika, yang berlangsung 11-13 Februari.

Operator seluler tersebut sudah melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE dan 5G untuk keperluan mengadakan pameran.

"Kami telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE,” kata dia.

Dia menambahkan pihaknya melakukan penambahan 68 BTS 4G/LTE yang melengkapi total 382 BTS 4G/LTE dan melayani kebutuhan akses broadband masyarakat di kawasan Mandalika.

Lebih lanjut, Nugroho mengatakan akan terjadi lonjakan trafik broadband menjelang MotoGP 2022 pada 18 Maret, di area penginapan, lokasi wisata kuliner, medical center, titik transit transportasi seperti bandara, dan pelabuhan.

Operator seluler itu juga menambah 6 unit Compact Mobile BTS untuk memperkuat jaringan broadband di kawasan Sirkuit Mandalika.

Perusahaan telekomunikasi Indonesia, Telkomsel memastikan konektivitas jaringan selama perhelatan pramusim MotoGP di sirkuit Pertamina Mandalikan, Nusa Tengara Barat, Lombok lancar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News