Dukung Kemajuan UMKM, Mardiono Ngopi hingga Sapa Masyarakat di Kedai Kopi Tradisional

Dukung Kemajuan UMKM, Mardiono Ngopi hingga Sapa Masyarakat di Kedai Kopi Tradisional
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono berusaha mendukung kemajuan UMKM. Dok: DPP PPP.

jpnn.com, MAKASSAR - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk berkembang.

Dia menyebut hal itu bisa mendorong terciptanya peluang lapangan kerja dan mempertahankan ekonomi nasional.

Dalam rangka mendukung kemajuan UMKM, Mardiono pun berkunjung ke Kedai Kopi Azzahra, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“Di mana pun saya berada selalu mendorong UMKM tradisional seperti ini dan harus kita angkat ke permukaan. Kalau bisa ini terus dikembangkan membuka franchise outlet di tempat lain, selain mendapat keuntungan juga bisa menciptakan lapangan kerja dan mempertahankan ekonomi nasional,” tutur Mardiono.

Mardiono menyebut tradisi atau kebiasaan masyarakat lokal seperti di Makassar dapat menjadi peluang usaha para pelaku UMKM.

“Yang khas kalau di sini pada jemaah masjid setelah subuh mampir untuk ngopi dan makan kue khas tradisional yang dibuat sendiri oleh kedai kopi. Rasa dan pelayanannya tidak kalah dengan kopi luar, yang seperti ini bagus sekali dan perlu didukung,” ungkapnya.

Sementara, Owner Kedai Kopi Azzahra Abdullah M Umar mengucapkan terima kasih atas kehadiran orang nomor satu di partai berlambang Kabah. Dia berharap pertemuan kali ini dapat membawa keberkahan dan bernilai pahala.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih banyak atas kedatangan Pak Ketua Umum. Harapan kami mudah-mudahan kegiatan kita bisa bernilai pahala dan memberikan manfaat,” ujar Abdullah.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mendukung kemajuan UMKM dengan menyapa masyarakat di warung kopi tradisional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News