Dukung Pemerintahan Jokowi-JK, RKH Tak Incar Kursi Jabatan

Dukung Pemerintahan Jokowi-JK, RKH Tak Incar Kursi Jabatan
Dukung Pemerintahan Jokowi-JK, RKH Tak Incar Kursi Jabatan

jpnn.com - JAKARTA - Komunitas relawan pendukung Jokowi yang menamakan dirinya Rumah Koalisi Hebat (RKH) ikut berkontribusi dalam pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Tak berhenti di pilpres, organisasi relawan pimpinan Kris Budiharjo berkomitmen untuk ikut menyukseskan pemerintahan Jokowi-JK.

"Kalau semasa pilpres pergerakan rumah koalisi total merancang jaringan untuk mememangkan Jokowi, kini misi yang diemban lebih luas yakni mendayagunakan seluruh potensi relawan dengan berbagai keahlian dan kemampuan untuk mendorong dan membantu pelaksanaan pembangunan," kata pendiri sekaligus Ketua Umum RKH, Kris Budiharjo dalam acara Musyawarah dan Silaturahmi Nasional Rumah Koalisi Indonesia Hebat di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (11/8).

Dalam keterangan pers tertulisnya, Kris mengatakan bahwa relawan RKIH siap melakukan pengawalan terhadap pemerintahan Jokowi JK. Pengawalan yang dimaksud adalah mengawal misi dan tujuan perjuangan Jokowi serta menyalurkan ide, gagasan, dan bahkan terlibat dalam ide ide pembangunan.

"Namun demikian harap dicatat, RKIH tidak berniat berebut lahan seperti berebut kue kemenangan, tapi kami akan menciptakan lahan, kami akan berinisiatif membantu proses pembangunan baik ketika negara membutuhkan kami ataupun tidak," papar Kris.

Sementara itu kegiatan musyarawarah dan silaturahmi nasional yang digelar RKH bertujuan untuk menghimpun dan menampung aspirasi dan gagasan para relawan. Acara dihadiri lebih dari 1.000 orang utusan relawan dari berbagai daerah, undangan jaringan organisasi relawan, dan tokoh-tokoh nasional. 
 
Tokoh yang hadir di antaranya Moeryati Sudibyo, Da’i bahtiar, Naldi Haroen, dan Yuddy Chrisnandi. (dil/jpnn)

JAKARTA - Komunitas relawan pendukung Jokowi yang menamakan dirinya Rumah Koalisi Hebat (RKH) ikut berkontribusi dalam pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News