Dukung Pencegahan Covid-19, BNPT Berikan Vaksin Gratis di Tentena Sulteng

Dukung Pencegahan Covid-19, BNPT Berikan Vaksin Gratis di Tentena Sulteng
Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar didampingi jajaran pejabat BNPT meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan vaksinasi di Poso dan Tentena, Sulawesi Tengah pada Selasa (27/7). Foto: Dok. BNPT

jpnn.com, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengadakan vaksinasi bagi mitra BNPT di Poso dan Tentena, Sulawesi Tengah pada Selasa (27/7).

Kegiatan ini merupakan dukungan BNPT dalam menyukseskan program vaksinasi pemerintah demi mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia yang belakangan ini mengalami lonjakan.

Penerima vaksin di kedua lokasi tersebut ditargetkan sebanyak 300 orang. Vaksinasi yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Walisongo 1 Poso menarget 200 orang terdiri atas santriwan-santriwati, mitra deradikalisasi, dan juga masyarakat setempat. Sedangkan vaksinasi di Tentena menarget 100 orang penerima.

Sekretaris Daerah Kabupaten Poso, Yan. E. Guluda, juga turut mendapat vaksin dosis pertama pada kegiatan vaksinasi BNPT hari ini.

Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar didampingi jajaran pejabat BNPT meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Boy Rafli mengatakan bahwa BNPT selalu mendukung pemerintah untuk mencapai herd immunity.

“Proses vaksinasi ini dalam rangka memaksimalkan angka vaksinasi nasional, dalam mendukung herd immunity dapat dicapai dalam waktu lebih cepat," katanya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, Hans Irawan Siman mengatakan masyarakat sangat antusias dan menyadari pentingnya vaksin pencegahan Covid-19, namun kurangnya stok vaksin di daerah menjadi kendala.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengadakan vaksinasi bagi mitra BNPT di Poso dan Tentena, Sulawesi Tengah pada Selasa (27/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News