Dukung Percepatan Pembangunan, BNI Saling Bersinergi

Dukung Percepatan Pembangunan, BNI Saling Bersinergi
BNI. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - BNI Syariah bekerjasama dengan induk perusahaan PT BNI serta PT Jasamarga Manado Bitung untuk melakukan penandatanganan penyaluran pembiayaan, yang ditujukan untuk pembebasan lahan pembangunan jalan tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara.

Proyek jalan tol Manado-Bitung ini dibangun sepanjang +/- 39 kilometer, ditujukan sebagai jalan alternatif ruas jalan yang ada saat ini.

"Pembangunan tol tersebut telah dimulai sejak September 2015 dan ditargetkan selesai pada 2019. Sampai dengan saat ini pembangunan jalan tol tersebut masih terkendala oleh pembebasan lahan yang salah satunya disebabkan terbatasnya pendanaan atas pembebasan lahan tersebut," ujar Dhias Widhiyati, SEVP Bisnis Komersial dan Menengah BNI Syariah.

Karena itu, untuk mempercepat proses pembebasan lahan, BNI bekerjasama dengan BNI Syariah menyalurkan pembiayaan kepada PT Jasamarga Manado Bitung senilai Rp 816 miliar.

Di mana porsi BNI syariah sebesar Rp 150 miliar menggunakan akad kafalah bil ujroh.

Kerjasama penyaluran pembiayaan antara BNI dengan BNI Syariah kepada PT Jasamarga Manado Bitung merupakan kerjasama penyaluran pembiayaan dengan skema sindikasi.

Ke depan kerjasama skema sindikasi tersebut diharapkan bisa terus dilakukan dalam mewujudkan layanan prima BNI Financial Center bagi masyarakat serta membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

"Dengan adanya percepatan pembangunan infrastruktur diharapkan bisa menggerakkan pertumbuhan ekonomi dan memudahkan akses mobilisasi masyarakat sekitar,” harap Dhias.(chi/jpnn)


BNI Syariah bekerjasama dengan induk perusahaan PT BNI serta PT Jasamarga Manado Bitung untuk melakukan penandatanganan penyaluran pembiayaan, yang


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News