Dukung Permen KP 17/2021, GPLI Optimistis Indonesia Bakal Jadi Eksportir Lobster Terbesar di Dunia

Dukung Permen KP 17/2021, GPLI Optimistis Indonesia Bakal Jadi Eksportir Lobster Terbesar di Dunia
Ilustrasi baby lobster. Foto: dok. KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Gabungan Pengusaha Lobster Indonesia (GPLI), yang terdiri dari puluhan pengusaha pembudidaya di dalam negeri, mengapresiasi dan mendukung Permen KP No. 17 Tahun 2021.

"Dengan terbitnya permen tersebut maka budidaya lobster dalam negeri akan semakin bergairah," ujar Ketua Umum GPLI Gunawan Suherman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/7).

Gunawan mengatakan, Indonesia telah diberkati oleh Tuhan dengan kekayaan alam yaitu benih bening lobster yang berlimpah ruah.

Berkah tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat nelayan dan para pembudidaya di Indonesia.

Terkait kebijakan baru pemerintah, Gunawan meyakini akan mendorong pertumbuhan budidaya lobster dan pada akhirnya pertumbuhan ekonomi.

"GPLI optimistis Indonesia bisa menjadi negara pengekspor lobster hasil budidaya terbesar di dunia, sesuai dengan target yang dicanangkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, beberapa waktu yang lalu," ujar dia.

"GPLI mengajak semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan Permen KP ini, yang berpotensi besar meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat nelayan dan para pembudidaya," pungkasnya. (dil/jpnn)

Kalangan pengusaha meyakini Permen KP 17/2021 akan mendorong pertumbuhan budidaya lobster dan pada akhirnya pertumbuhan ekonomi.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News