Dukung Piala Dunia U-17, UPH Kontribusi Rumput Lapangan Sepak Bola

Dukung Piala Dunia U-17, UPH Kontribusi Rumput Lapangan Sepak Bola
Rumput lapangan sepak bola di Universitas Pelita Harapan terkenal berkualitas baik. Foto: dok. UPH

jpnn.com, JAKARTA - Rumput dari arena sepak bola stadium Universitas Pelita Harapan (UPH) di Lippo Karawaci akan dipakai untuk kejuaraan sepak bola Piala Dunia U-17 pada November 2023.

Sebelumnya, Ketum PSSI Erick Thohir telah menyampaikan perkembangan terbaru dari renovasi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, untuk Piala Dunia U-17 2023.

"Untuk persiapan JIS, saya mendapatkan laporan bahwa rumput UPH sudah mulai dipasang," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

Rumput lapangan bola dari arena UPH di Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, berjenis Zoysia Matrella.

Proses analisis dan pemilihan rumput tersebut, yang melibatkan pihak FIFA, telah melewati persiapan dan proses seleksi yang matang.

Selain itu, telah dilakukan pengujian kualitas baik dari segi kerapatan, kepadatan, dan kekuatan rumput. Juga kesesuaian karakteristik jenis rumput untuk digunakan dalam kejuaraan sepak bola FIFA kategori U-17.

Serangkaian persiapan dan perawatan intensif juga telah dilakukan terlebih dahulu sebelum rumput dipanen dan dipindahkan ke JIS. Perawatan yang dilakukan antara lain penyiraman intensif selama hampir tiga minggu serta pemupukan hingga rumput mencapai kualitas prima.

Per tanggal 9 Oktober 2023 lalu, rumput UPH telah berhasil dipanen untuk selanjutnya dilakukan pemasangan di JIS.

Rumput dari arena sepak bola stadium Universitas Pelita Harapan (UPH) di Lippo Karawaci akan dipakai untuk Piala Dunia U-17.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News