Dukung Program KB, Pemkot Palembang Menggelar Kegiatan MOW dan MOP

Dukung Program KB, Pemkot Palembang Menggelar Kegiatan MOW dan MOP
Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda saat meninjau pelaksanaan Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP) di Rumah Sakit Pusri Palembang. Foto: Cuci Hati/jpnn.

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melangsungkan kegiatan Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP) atau sterilisasi untuk masyarakat.

Kegiatan itu dilakukan untuk menyukseskan Program Keluarga Berencana (KB) dari pemerintah pusat.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengungkapkan, kegiatan MOW dan MOP berlangsung di Rumah Sakit Pusri Palembang, Rabu (8/3).

"Target kami untuk MOW sebanyak 198 orang dan MOP 8 orang," ungkap Fitri.

Namun, kata Fitri, jika ada masyarakat yang menginginkan kegiatan yang serupa maka Pemkot Palembang siap mengupayakannya.

"Kalo memang nanti ada masyarakat yang ingin juga melaksanakan kegiatan MOP dan MOW maka Pemkot Palembang siap mengupayakannya melalui bantuan anggaran APBD dan APBN, dan juga program yang lainnya," ucap Fitri.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palembang yang memang memiliki produktivitas tinggi agar melakukan kegiatan steril MOP dan MOW tersebut.

Bukan tanpa sebab, kegiatan MOP dan MOW tersebut untuk menekan angka kelahiran.

Pemkot Palembang melangsungkan kegiatan Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP) atau sterilisasi, guna menyukseskan Program KB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News