Dukung Rencana Ahmad Dhani Dirikan Yayasan AQJ

Dukung Rencana Ahmad Dhani Dirikan Yayasan AQJ
Dukung Rencana Ahmad Dhani Dirikan Yayasan AQJ

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Perlindungan Anak (PA) Muhammad Ihsan mendukung rencana musisi Ahmad Dhani untuk mendirikan Yayasan AQJ. Pendirian yayasan ini dilakukan setelah anak bungsu Dhani bersama Maia Estianty kecelakaan di Tol Jagorawi,Minggu (8/9) lalu.

Dikatakan Ihsan, yayasan ini nantinya selain membantu anak-anak yang ditinggalkan oleh korban juga dapat diarahakan untuk memberikan bimbingan, pendampingan dan penyaluran bagi anak-anak yang memiliki minat dengan kendaraan.

"Seperti area khusus balapan agar tidak ada balapan liar, serta penyaluran bakat lainnya. Karena kejadian AQJ tidak bisa serta merta melarang seluruh anak menggunakan kendaraan. Mungkin bisa dilarang berkendaraan di jalan raya, tetapi jika mereka memiliki bakat menjadi pembalap baik sepeda motor maupun mobil dapat disediakan program khusus, agar bakat anak-anak tersalurkan," ujar Ihsan di Jakarta, Senin (16/9).

Kepedulian Ahmad Dhani, kata Ihsan, seharusnya diikuti oleh pemerintah dan masyarakat, karena banyak anak-anak yang keluar malam hari dengan kegiatan yang membahayakan. "Baik anak-anak terancam korban pelaku kriminal atau menjadi pelaku kriminal dan penyimpangan perilaku," terangnya.

Ihsan berharap semoga kasus ini bisa menjadi momentum bagi pemerintah, masyarakat dan orang tua untuk mewujudkan anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera. Mengingat besarnya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh anak-anak, tahun 2012 tercatat di DKI Jakarta sebanyak 12 ribu tilang anak dan sampai Agustus tahun 2013, ada 8 ribu tilang anak.

"Lingkungan anak-anak ibarat hutan belantara yang siap menerkam anak-anak jika tidak disiapkan sistem yang mampu memproteksi anak-anak dari kekerasan dan perlakuan salah. Maka itu ruang gerak mereka harus difasilitasi dengan pengawasan yang ketat," tukasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Perlindungan Anak (PA) Muhammad Ihsan mendukung rencana musisi Ahmad Dhani untuk mendirikan Yayasan AQJ. Pendirian yayasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News