Dukungan Cagub Independen Dicek Lagi

Dukungan Cagub Independen Dicek Lagi
Dukungan Cagub Independen Dicek Lagi
JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan melakukan verifikasi dukungan perseorangan tahap dua pada tanggal 24 April-7 Mei 2012. Hasil verifikasi ini akan menentukan nasib dua kandidat pasangan calon gubernur jalur independen yang menjajal pemilukada DKI Jakarta 2012.

Demi kelancaran proses verifikasi tahap dua, KPUD Jakarta sudah melakukan persiapan sejak jauh hari. Pemeriksaan berkas-berkas dukungan pencalonan serta koordinasi dengan PPS kecamatan sudah mulai dilakukan.

 

"Kita mendahului, kita periksa dulu supaya data betul ke PPS dan tidak perlu kebingungan lagi atau tidak ada himbauan lagi. Karena nanti di PPS hanya tinggal faktual saja," kata Ketua Pokja Pencalonan KPUD Jakarta, Jamaluddin F Hasyim kepada pers di kantornya, Jumat (13/4).

Proses verifikasi lanjutan kali ini berbeda dengan pemilukada sebelumnya, dimana pelaksanaanya dilakukan oleh panitia pemungutan suara (PPS). Kali ini KPUD DKI akan langsung turun untuk melakukan verifikasi. PPS, ujar Jamaluddin, hanya membantu pengecekan di lapangan saja.

 

JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan melakukan verifikasi dukungan perseorangan tahap dua pada tanggal 24 April-7 Mei 2012.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News