Dukungan CBI Bikin Mitigasi Risiko dan Bisnis Kredit Pintar Makin Berkembang

Dukungan CBI Bikin Mitigasi Risiko dan Bisnis Kredit Pintar Makin Berkembang
Aplikasi Kredit Pintar. Foto dok Kredit Pintar

jpnn.com, JAKARTA - PT Kredit Pintar Indonesia, perusahaan fintech P2P (financial technology peer-to-peer) lending telah menggunakan layanan credit score & report dari Credit Bureau Indonesia (CBI).

Penggunaan solusi dari CBI telah membantu perusahaan dalam meningkatkan kualitas manajemen risiko dan mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan yang lebih sehat.

Direktur PT Kredit Pintar Indonesia Wisely Wijaya Oeij mengatakan sistem CBI ini relatif stabil. Selain itu, pengecekan profil risiko nasabah lebih cepat dan nyaman.

"Laporan kredit yang sangat komprehensif dari CBI membantu menghasilkan serangkaian fitur yang meningkatkan model score kami dengan baik," ujar Wisely dalam keterangannya, Jumat (31/3).

CBI sebagai layanan credit scoring membantu PT Kredit Pintar Indonesia mengembangkan solusi keuangan yang inklusif bagi masyarakat, produk, dan layanan informasi perkreditan.

Direktur Bisnis dan Layanan CBI Anton Adiwibowo mengatakan pihaknya memenuhi kebutuhan manajemen risiko yang kompleks bagi perusahaan lembaga keuangan dan non-lembaga keuangan yang bidang usahanya terpapar pada risiko kredit, tidak cukup hanya dengan mengandalkan solusi yang bersifat generic.

"Kami menyediakan solusi-solusi yang menghasilkan informasi perkreditan yang komprehensif dan didukung oleh kemampuan team lokal Data Scientist dan IT Engineering dalam melayani kustomisasi yang disesuaikan dengan karakteristik dari masing-masing klien," ujar Anton Adiwibowo.

Menurut Anton, CBI berkomitmen untuk memberikan layanan yang dapat diandalkan dan terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan PT Kredit Pintar Indonesia atas produk dan solusi manajemen risiko.

Kredit Pintar menggunakan layanan credit socre & report dari CBI yang membuat mitigasi risiko dan bisnis makin berkembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News