Dukungan Menteri Dito untuk 3 Anggota UI Trail Runners Calon Kontestan UTMB

Dukungan Menteri Dito untuk 3 Anggota UI Trail Runners Calon Kontestan UTMB
Menpora Dito Ariotedjo (tengah) berpose bersama rombongan UI Trail Runners di Jakarta, Rabu (20/3/2024). Pada pertemuan itu, Ketua Umum UI Trail Runners Donny Gahral menyampaikan rencana tiga anggota mengikuti Ultra-Trail du Mont-Blanc (UTMB) di Prancis pada Agustus 2024. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyemangati tiga anggota Universitas Indonesia (UI) Trail Runners yang akan mengikuti Ultra-Trail du Mont-Blanc (UTMB) di Prancis pada Agustus mendatang.

Pada Rabu (20/3/2024), Menteri Dito menerima audiensi tiga pelari calon kontestan UTMB tersebut, yakni Septiana Nia, Fikri, dan Rilin, di Kemenpora, Jakarta.

Ketua Umum UI Trail Runners Donny Gahral yang mendampingi Septiana Nia, Fikri, dan Rilin beraudiensi dengan Menteri Dito mengatakan UTMB merupakan ajang lari trail bergengsi di tingkat internasional.

"Ultra-Trail du Mont-Blanc merupakan satu event yang bisa dikatakan olimpiadenya pelari trail dunia. Pesertanya dari berbagai negara dan ini bukan event yang sembarang karena melalui proses yang selektif dan harus mengumpulkan poin sebelumnya," kata Donny. 

Dosen filsafat di UI itu menjelaskan rute yang dilalui para peserta UTMB cukup berat. Para peserta UTMB akan melintasi pegunungan Mont Blanc di perbatasan Prancis, Italia dan Swiss.

"Jadi, kami mohon doa dan support dari Pak Menpora untuk atlet kita yang mana dari alumni UI mengikuti ajang UTMB. Kami bangga bahwa mereka akan mengharumkan nama bangsa di ajang tersebut," tuturnya.

Donny menambahkan, pihaknya juga akan menyelenggarakan BOB Forest Run 2024 pada September mendatang.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk pembinaan atlet lari trail UI.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyemangati tiga anggota Universitas Indonesia (UI) Trail Runners yang akan mengikuti...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News