Dukungan Parpol Makin Kokoh, Prabowo Mampu Kembalikan Soliditas Basis Massa

Dukungan Parpol Makin Kokoh, Prabowo Mampu Kembalikan Soliditas Basis Massa
Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto meraih dukungan partai politik parlemen untuk Pilpres 2024.

Dengan potensi suara partai, Prabowo berhasil mengambalikan basis suara di Jawa Barat untuk memberikan dukungan.

Pengamat politik dari Universitas Padjadjaran Ari Ganjar Herdiansah menilai basis Prabowo sempat goyah kepada Anies Baswedan disebab adanya keraguan kekuatan untuk bisa maju pada Pilpres 2024.

Namun, kini dukungan masyarakat Jabar untuk Prabowo kembali diraih dari Anies setelah adanya kepastian maju pada Pilpres 2024.

"Nah itu kemudian yang membuat masyarakat Jabar yang mulai kembali ke Prabowo," kata Ari Ganjar kepada wartawan, Senin (14/8).

Ari Ganjar meliha seketika pendukung Prabowo yang semula berada di Anies berbondong-bondong kembali hijrah kepada Menteri Pertahanan itu.

Hal itu dikarenakan masyarakat Jabar melihat Prabowo masih setia dengan karakter kepemimpinan yang tegas ditambah kerja-kerja populasi selama menjabat pembantu Presiden Joko Widodo.

"Masyarakat tidak lagi melihat Prabowo sebagai bagian dari pemerintahan sekarang, tetapi masyarakat melihat Prabowo sebagai bagian dari calon presiden," ujar dia.

Prabowo Subianto dianggap mampu mengembalikan suara massa setelah mendapat dukungan dari parpol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News