Dukungan untuk Prabowo-Cak Imin dari Kota Khatulistiwa

Dukungan untuk Prabowo-Cak Imin dari Kota Khatulistiwa
Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Kelompok anak muda Kalimantan Barat mendeklarasikan dukungan kepada duet Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar untuk maju di Pilpres 2019.

Anak muda pendukung Prabowo-Muhaimin ini resmi membentuk PRO-MUDA Khatulistiwa di Pontianak, Jumat (8/12). Mereka mengaku siap menggalang dukungan kepada dua tokoh tersebut di 2019.

"Kami kaum muda, PRO-MUDA Khatulistiwa telah memperhatikan dua sosok tokoh Nasional yang sangat tepat dalam memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk masuk kedalam pintu gerbang keadilan dan kemakmuran," ujar Koordinator PRO-MUDA Khatulistiwa, Wandi dalam keterangan persnya.

Dia menilai, Prabowo Subianto dan Cak Imin adalah sosok negarawan, pemimpin harapan rakyat Indonesia. Selain itu beberapa pertimbangan lain kedua tokoh ini juga mewakili dua kelompok besar yang ada di Indonesia.

"Kekuatan Nasionalis dan Nahdliyin sudah terbukti dalam sejarah perjungan kemerdekaan sebagai kelompok yang berperan penting dalam membebaskan Republik kita dari Kolonialisme. Pasca kemerdekaan hingga kini, keduanya pun tetap memperjuangkan penguatan nilai-nilai dasar kebangsaan dan NKRI," katanya.

Sementara itu, Sekretaris PRO-MUDA Khatulistiwa, Taufan Ibnussamad mengatakan, sosok Prabowo Subianto masih layak didukung Pilpres 2019 karena pengalamannya baik di bidang militer dan politik sangat mumpuni.

"Cak Imin adalah tokoh politik muda yang sudah berpengalaman di bidang legislatif dan kementerian merupakan representasi dari kaum nahdliyin dan juga merupakan ketua umum PKB yang mayoritas merupakan wadah politik dari kekuatan nahdliyin," ungkapnya

Dia menilai Prabowo dan Muhaimin sama-sama miliki cita-cita mengembangkan potensi yang ada di dalam negeri. Hal ini diketahui dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukannya selama ini di beberapa wilayah di Indonesia.

Prabowo Subianto dan Cak Imin adalah sosok negarawan, pemimpin harapan rakyat Indonesia

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News