Dul Jaelani Hapus Unggahan soal John Lennon Muslim, Takut?

Dul Jaelani Hapus Unggahan soal John Lennon Muslim, Takut?
Dul Jaelani. Foto: Instagram/maiaestiantyreal

jpnn.com, JAKARTA - Dul Jaelani akhirnya menyudahi pro kontra tentang John Lennon dengan menghapus unggahannya di akun Instagram miliknya. Langkah itu dilakukan tak lama setelah warganet menyerbu dan memenuhi kolom komentar miliknya.

Meski sudah menghapus unggahan di feed Instagram-nya soal John Lenon, Dul menegaskan bahwa musisi idolanya itu beragam Islam.

“Apapun pendapat Anda tentang tulisan saya tentang John Lennon, tak akan mengubah keyakinan saya 100 persen bahwa John Lennon died as a moslem,” tulisnya di Insta Storynya.

Pria yang bercita-cita bisa menikah muda ini ingin semua menghargai pendapatnya.

“Aku hargai keyakinanmu, kamu hargai keyakinanku,” tutur Dul.

Sebelumnya, Dul mempunyai alasan tersendiri mengapa menyebut John Lennon adalah seorang muslim di akhir hayatnya.

“Saya yakin John Lennon adalah Moeslim (berserah diri). Coba tonton Lennon The Messenger. Ada documentarnya di YouTube. Di menit ke 44. Di situ ada penjual warung Muslim bernama Sayed Saber yang selalu ditongkrongi John Lennon saat rekaman. Dan saat penjual warung yang beragama Muslim itu diinterview, dia berkata bahwa John Lennon selalu berbincang tentang Hijrahnya Baginda Rasul Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madina,” lanjutnya.

Selain itu, di salah satu lagu John Lennon berjudul ‘God’, kata Dul, menyebutkan, “In Dont Believe in Buddha, Jesus, Taurat n semua agama. Namun beliau tidak menyebutkan Nabi Muhammad/Allah SWT,” tambahnya.

Dul Jaelani sebelumnya mengunggah mengenai sosok musisi idolanya, John Lennon, yang menurutnya beragama muslim di penghujung hayatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News