Dulang Medali di Seleknas, Atlet Renang Jadi Lawan Berat di PON

Dulang Medali di Seleknas, Atlet Renang Jadi Lawan Berat di PON
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Tim renang Provinsi Lampung mendulang enam medali dalam ajang Seleksi Nasional (Seleknas) Renang di kolam renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, kemarin (4/9). Keenam medali tersebut terdiri dari tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

Akbar Wendi Sulistyo memborong tiga medali sekaligus. Masing-masing dua medali perunggu dari nomor 400 meter gaya bebas KU 3 putra dengan catatan waktu 04.46.28, dan nomor 200 meter gaya kupu-kupu KU 3 putra, dengan catatan waktu 02.29.98. Kemudian satu medali perak dari nomor 400 meter gaya ganti KU 3 putra dengan catatan waktu 05.26.77.

Kompatriotnya, Abdul Aziz Azizi menyumbangkan dua medali perak dari nomor 100 meter gaya dada KU 3 putra dengan catatan waktu 01.16.70, dan 50 meter gaya dada KU 3 putra dengan catatan waktu 34.35. Satu medali perunggu lainnya disumbang Azzura Kayla Pasya dari nomor 100 meter dada putri KU 4, dengan catatan waktu 01.28.91.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung Ade Utami Ibnu mengaku cukup senang dengan raihan yang telah dicapai oleh tim renangnya saat ini. Meski belum berhasil membawa pulang medali emas, namun timnya telah mencapai target yang diinginkan dalam seleknas kali ini.

“Terakhir kali kita meraih emas itu di Kejurnas tahun 2013 silam, kemudian sempat tidak meraih medali pada 2014 dan 2015. Sekarang bisa meraih tiga medali perak dan perunggu itu sudah baik,” katanya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini (5/9).

Dirinya juga menyatakan, keikutsertaannya dalam seleknas kali ini ditujukan untuk persiapan tim menghadapi PON remaja Jawa Tengah pada Juli 2017 mendatang. 

“Yang jelas, kita setelah ini akan fokus untuk menghadapi PON remaja tahun 2017 nanti. Jadi setelah ini, tentu yang paling penting adalah meningkatkan latihan untuk menghadapi PON remaja,” tandasnya. (ega/c1/fik/ray/jpnn)

BANDARLAMPUNG – Tim renang Provinsi Lampung mendulang enam medali dalam ajang Seleksi Nasional (Seleknas) Renang di kolam renang Universitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News