Dulu Gak Mikir, Sekarang Jokowi Pusing

Dulu Gak Mikir, Sekarang Jokowi Pusing
Dulu Gak Mikir, Sekarang Jokowi Pusing

jpnn.com - JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik asal Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai Joko Widodo saat ini tengah pusing memikirkan pencaresannya. Bahkan, hingga kini capres PDI Perjuangan yang akrab disapan Jokowi itu belum memaparkan visi-misinya kepada publik.

Hal ini, kata Hendri, imbas dari kebiasaan Jokowi yang kerap bilang 'Gak Mikir' saat ditanya soal pencapresannya. Sehingga, ketika dia direstui Megawati Soekarnoputri sebagai capres, mantan Walikota Solo itu tak tahu apa visi-misinya.

"Dulu kalau ditanya capres jawabannya copras-capres dan ndak mikir, nah sekarang saat dicapreskan juga belum pernah tau apa visi-misinya dia untuk Indonesia," kata Hendri di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (16/4).

Dikatakan, masyarakat seharusnya mengetahui apa misi-misi Jokowi sebagai seorang kandidat capres dan itu harus segera dilakukan Gubernur DKI Jakarta itu.

Menurutnya, apa yang dialami Jokowi berbeda dengan Aburizal Bakrie yang dicapreskan Golkar dan Prabowo Subianto dari Gerindra. Sejak jauh-jauh hari, keduanya sudah memaparkan visi-misinya kepada masyarakat.

Dia menambahkan, saat ini Jokowi malah sibuk melakukan kunjungan ke partai-partai lain untuk melakukan komunikasi untuk mencari dukungan, karena suara PDIP di Pileg sendiri tak mencapai 20 persen hasil hitung cepat.

"Dulu kalau ditanya capres jawabnya nggak mikir. Nah sekarang dipikirin beneran jadi pusing kan dia, karena suara partai ga capai 20 persen. Ini tidak ada kesiapan lakukan kunjungan sana-sini," tandasnya. (fat/jpnn)

JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik asal Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai Joko Widodo saat ini tengah pusing memikirkan pencaresannya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News