Dulu Susah, Sekarang Ibu Ini Beromzet Puluhan Juta

Dulu Susah, Sekarang Ibu Ini Beromzet Puluhan Juta
Christian (kaus hijau) mengajari ibu-ibu rumah tangga membuka usaha sendiri. Salah seorang ibu rumah tangga, Rina (jilbab hitam) yang kini hidup makmur ikut berbagi pengalaman di Jakarta, Selasa (21/2). FOTO: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Menjadi ibu rumah tangga memang pilihan. Namun, bukan berarti tidak bisa usaha untuk membantu ekonomi keluarga bahkan menghasilkan omzet puluhan juta rupiah.

Rina, ibu rumah tangga asal Pekanbaru menjadi bukti atas keberhasilan dalam merintis usahanya. Perempuan sederhana ini dulunya hidup dalam keterbatasan. Jangankan membuka warung, mau jualan online saja tidak punya uang.

Kebetulan pada 2015, ada suplier online (Dusdusan.com) yang menawarkan produk eksklusif berupa alat-alat rumah tangga berbahan plastik dengan harga lebih rendah dibanding lainnya.

"Saat itu saya harus membayar uang pendaftaran Rp 150 ribu, saya pengin sekali tapi tidak punya uang. Setelah menyisihkan uang, akhirnya saya bisa gabung dengan membeli enam jenis alat rumah tangga tapi jualnya susah sekali. Tetangga saya lebih senang produk plastik merek perusahaan lain," tutur Rina saat menceritakan pengalamannya di Jakarta, Selasa (21/2).

Beruntung Rina, karena dia dibantu tim suplier yang memberikan tips-tips bagaimana menjual produknya. Rina pun makin percaya diri karena produknya memang eksklusif dengan harga terjangkau, dan asli buatan dalam negeri.

Tidak heran dalam waktu enam bulan, Rina sudah mengantongi keuntungan puluhan juta. Bahkan dalam setahun dia sudah bisa mendapatkan reward berupa motor, umrah, dan kupon belanja Rp 20 juta.

"Alhamdulillah, sekarang saya tidak lagi naik bus untuk mengirimkan barang ke pelanggan," ucapnya.

Cerita sukses Rina ini tidak lepas dari peran Christian Kustedi, co founder Dusdusan.com. Dia lah yang mengajak Rina dan para member lainnya untuk merintis sebuah bisnis mandiri. Menariknya, brand yang akan dipromosikan adalah merek si member sendiri.

Menjadi ibu rumah tangga memang pilihan. Namun, bukan berarti tidak bisa usaha untuk membantu ekonomi keluarga bahkan menghasilkan omzet puluhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News