Dunia Hari Ini: BTS Ikut Wamil, Australia Masih Banjir

Dunia Hari Ini: BTS Ikut Wamil, Australia Masih Banjir
Grup yang dinominasikan pada Grammy Award ini harus menjalani wajib militer. (Hybe Corporation)

Halo! Semoga Anda masih penuh energi di awal pekan ini.

Sebagai pelengkap asupan informasi, kami hidangkan rangkuman informasi utama dari berbagai negara pilihan ABC Indonesia dalam Dunia Hari Ini, edisi Selasa, 18 Oktober 2022.

Kita mulai informasinya dari Korea Selatan.

Semua anggota BTS akan ikut wajib militer 

Siapa yang di sini penggemar grup band K-pop BTS?

Kemarin manajemen grup ini mengumumkan semua anggota BTS akan menjalani wajib militer, dimulai dari anggotanya yang tertua, Jin, yang pada Desember nanti berusia 30 tahun.

"Semua anggota yang lain juga akan memenuhi keharusan wajib militer sesuai dengan rencana mereka masing-masing."

Semua pria yang sehat jasmani berusia 18 sampai 28 tahun di Korea Selatan harus mengikuti wajib miiter, namun beberapa tahun belakangan ini diberlakukan pengecualian untuk para juara olimpiade dan Asian Games, dan musisi musik klasik serta penari yang mencetak prestasi kaliber dunia.

Pada tahun 2019 peraturan wajib militer direvisi dan memperbolehkan figur yang mendunia untuk menunda keikutsertaannya sampai ia berusia 30 tahun.

Informasi soal anggota grup band K-Pop BTS yang dipastikan akan menjalani wajib militer, juga kedatangan Presiden FIFA ke Indonesia menemui Presiden Jokowi menjadi sebagian dari sejumlah informasi pilihan kami di Dunia Hari Ini

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News