Dunia Hari Ini: Hamas dan Israel Setujui Perpanjang Gencatan Senjata Dua Hari

Dunia Hari Ini: Hamas dan Israel Setujui Perpanjang Gencatan Senjata Dua Hari
Perempuan Palestina Hiyam Qudih memasak di depan gedung keluarganya yang hancur akibat pemboman Israel di Jalur Gaza. (AP: Adel Hana)

Dunia Hari Ini kembali dengan rangkuman berita-berita utama dari seluruh dunia agar Anda bisa terus ter-update.

Laporan hari ini kami buka dengan perkembangan terbaru dari Jalur Gaza.

Periode gencatan senjata diperpanjang

Israel dan Hamas mencapai kesepakatan untuk memperpanjang gencatan senjata selama dua hari, sebagai tambahan dari empat hari.

Qatar yang merupakan mediator dari keduanya mengumumkan perjanjian tersebut, yang dianggap akan meringankan beban ratusan ribu warga Palestina yang terlantar di Jalur Gaza.

Gedung Putih mengatakan akan membebaskan 20 sandera tambahan yang ditahan oleh Hamas, sementara pihak militer Israel mengatakan 11 sandera telah diserahkan ke Palang Merah di Gaza dan sudah tiba di Israel.

Sementara itu, dalam pertemuan di Spanyol, negara-negara Arab dan Eropa menyepakati perlunya solusi dua negara bagi Israel dan Palestina.

Kelahiran badak langka di Sumatra

Suaka Rhino Sumatera Taman Nasional Way Kambas merayakan kelahiran anak badak sumatra yang terancam punah, yang saat ini hanya berjumlah kurang dari 50 ekor.

Badak yang belum diberi nama tersebut lahir dengan bobot 25 kilogram akhir pekan kemarin dan menjadi kelahiran kedua di Indonesia pada tahun ini.

Qatar, sebagai mediator Hamas dan Israel, mengatakan periode gencatan senjata akan diperpanjang

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News