Dunia Hari Ini: Influencer Inggris Andrew Tate Akan Diekstradisi ke Inggris

Dunia Hari Ini: Influencer Inggris Andrew Tate Akan Diekstradisi ke Inggris
Seorang petugas polisi mengawal Andrew Tate dari Pengadilan Banding di Bucharest, Rumania, Selasa, 12 Maret 2024. (AP: Andreea Alexandru)

Dunia Hari Ini kembali dengan rangkuman laporan utama dari sejumlah negara dalam 24 jam terakhir.

Edisi Kamis, 13 Maret 2024, kami awali dengan berita dari Rumania.

Andrew Tate akan diekstradisi

Pengadilan Rumania menyetujui permintaan Inggris untuk mengekstradisi influencer Andrew Tate dan saudara laki-lakinya, tapi hanya setelah proses hukum setempat selesai.

Keduanya kini berada dalam tahanan rumah di kota Voluntari, dekat Bukares, Rumania, menunggu persidangan pidana terpisah atas tuduhan pemerkosaan, perdagangan manusia dan pembentukan geng kriminal untuk mengeksploitasi perempuan secara seksual.

Andrew, usia 37 tahun, dan saudara laki-lakinya, Tristan, ditahan hari Senin setelah polisi Inggris memperoleh surat perintah penangkapan internasional dari Pengadilan Westminster Magistrates.

Juru bicara mereka, Mateea Petrescu, mengatakan kakak-beradik ini telah dituduh melakukan pelanggaran seksual di Inggris antara tahun 2012 dan 2015.

'Whistleblower' Boeing ditemukan tewas

Seorang mantan pekerja Boeing ditemukan tewas di negara bagian Carolina Selatan, Amerika Serikat.

John Barnett diketahui seorang 'whistleblower', karena pernah memperingatkan adanya kecacatan produksi namun diabaikan oleh Boeing. Bahkan ia mengaku Boeing melakukan pembalasan terhadapnya berulang kali karena laporannya.

Andrew Tate yang dituduh melakukan pelecehan seksual dan perdagangan manusia akan diekstradisi dari Rumania ke Inggris, bersama dengan saudara laki-lakinya

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News