Dunia Hari Ini: Kasus Pelecehan Seksual di Agen Pencarian Bakat Jepang

Dunia Hari Ini: Kasus Pelecehan Seksual di Agen Pencarian Bakat Jepang
Julie Keiko Fujishima mengumumkan pengunduran dirinya dan meminta maaf di hadapan konferensi pers. (AP Photo: Eugene Hoshiko)

Kita sudah sampai di akhir pekan lagiDunia Hari Ini, edisi Jumat 8 September sudah merangkum sejumlah informasi dari berbagai negara yang terjadi dalam 24 jam terakhir.

Kita mengawalinya dari Jepang.

Pelecehan seksual di Jepang

Setelah penyelidikan internal selama sembilan bulan, menyimpulkan pendiri Johnny and Associates, sebuah agensi pencari berbakat ternama di Jepang, telah melakukan pelecehan seksual yang ditargetkan terhadap ratusan artis selama puluhan tahun.

Pendirinya adalah Johnny Kitagawa yang sudah meninggal di tahun 2019.

Julie Keiko Fujishima, sebagai keponakannya, mengumumkan pengunduran diri sebagai presiden agensi dan berjanji untuk menyumbangkan dana kompensasi menggunakan uangnya sendiri.

Sebelumnya, sekelompok pria menuduh Johnny memperkosa mereka saat masih anak-anak. Julie telah mengakui jika pelecehan seksual tersebut benar-benar ada.

Perayaan satu tahun kepergian Ratu Elizabeth II

Raja Charles mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas "cinta dan dukungan" mereka saat memperingati setahun kematian ibunya, Ratu Elizabeth II.

Pemimpin Inggris terlama ini meninggal pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral, yang kemudian digelar 10 hari berkabung nasional.

Sebuah penyelidikan menemukan pendiri agen pencarian bakat yang ternama di Jepang pernah melakukan pelecehan seksual terhadap ratusan anak

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News