Dunia Hari Ini: Lima Orang yang Melakukan Tur Bangkai Titanic Dipastikan Tewas

Dunia Hari Ini: Lima Orang yang Melakukan Tur Bangkai Titanic Dipastikan Tewas
Kapal selam Titan yang digunakan untuk melakukan ekspedisi ke bangkai Titanic dirancang untuk lima orang hingga kedalaman 4.000 meter. ()

Berpetualang sampai lupa waktu, hati senang karena besok sudah Sabtu!

Selamat hari Jumat, hari terakhir kerja di pekan ke-25 di tahun 2023. 

Supaya Anda terus mengikuti perkembangan dunia, kami sudah memilih dan merangkum sejumlah informasi dari berbagai negara yang terjadi selama 24 jam terakhir.

Dunia Hari Ini edisi 23 Juni 2023 kita awali dari Amerika.

Penumpang kapal selam Titan dipastikan tewas

Lima penumpang kapal selam Titan yang hilang di lepas pantai Amerika Utara tewas, diduga akibat "ledakan dahsyat", kata seorang pejabat Penjaga Pantai AS.

"Puing-puing yang ditemukan konsisten dengan hilangnya tekanan ruang yang mengakibatkan bencana ini," kata Laksamana Muda John Mauger, dari Distrik Penjaga Pantai Pertama, kepada wartawan.

Robot laut dalam tak berawak yang dikerahkan kapal Kanada menemukan bangkai kapal Titan pada Kamis pagi waktu setempat, sekitar 488 meter dari haluan bangkai kapal Titanic, 4 kilometer di bawah permukaan laut.

"Kami sekarang yakin jika CEO kami, Stockton Rush, Shahzada Dawood dan putranya Suleman Dawood, Hamish Harding, dan Paul-Henri Nargeolet, telah hilang," kata  OceanGate Expeditions, perusahaan yang berbasis di AS yang mengoperasikan kapal selam Titan itu.

Setelah pencarian besar-besaran, lima penumpang kapal selam Titan dipastikan tewas

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News