Dunia Hari Ini: Masih Banyak Warga Libya yang Hilang Akibat Banjir

Dunia Hari Ini: Masih Banyak Warga Libya yang Hilang Akibat Banjir
Tim penyelamat telah diterjunkan untuk  dari Mesir, Tunisia, Uni Emirat Arab, Turki, dan Qatar. (Reuters: Ahmed Elumami)

Anda membaca Dunia Hari Ini, edisi Kamis 13 September 2023.

Supaya lebih gampang mengikuti perkembangan dunia, kami sudah merangkum sejumlah informasi yang terjadi dalam 24 jam terakhir di berbagai negara.

Kita awali dengan laporan dari Libya.

Jumlah warga tewas akibat banjir diperkirakan meningkat

Saat ini banyak warga kota Derna putus asa mencari sanak saudaranya yang hilang akibat banjir yang menerjang Libya timur, akhir pekan lalu. 

Petugas penyelamat meminta lebih banyak kantong jenazah karena sudah ada ribuan orang tewas, termasuk mereka yang hanyut ke laut.

Kota Deran berada di kawasan Mediterania, yang sebagian besar wilayahnya tersapu  terjangan air akibat bendungan yang bobol dihantam badai Daniel.

Walikota Derna, Abdulmenam al-Ghaithi, mengatakan kepada televisi Al Arabiya jika jumlah kematian di kota itu diperkirakan bisa mencapai 18.000 hingga 20.000 orang.

Lebih dari 700 warga dites virus Nipah

Rabu kemarin, negara bagian Kerala di India selatan menutup beberapa sekolah, kantor dan transportasi umum sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus Nipah yang langka dan sejauh ini sudah menewaskan dua orang.

Banyak warga kota Derna putus asa mencari kerabat mereka yang hilang akibat banjir di Libya

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News