Dunia Hari Ini: Pangeran Harry Pernah Minta Ayahnya Agar Tak Menikahi Camilla

Dunia Hari Ini: Pangeran Harry Pernah Minta Ayahnya Agar Tak Menikahi Camilla
Memoar Pangeran Harry versi Bahasa Spanyol telah diluncurkan di Barcelona, Kamis (5/01), mendahului jadwal resminya. (Reuters: Nacho Doce)

Akhirnya hari Jumat dan terasa padahal seminggu lalu kita mengakhiri tahun 2022. Time flies!

Kami sudah merangkum sejumlah laporan utama untuk Dunia Hari Ini, edisi 6 Januari.

Kita awali dengan buku berjudul 'Spare' yang ditulis pangeran Harry dan sudah mulai dijual lebih awal di Spanyol.

Curahan hati pangeran Harry

Dalam bukunya, Harry menyebutkan ia dan kakaknya, Pangeran William, pernah memohon kepada ayah mereka agar tidak menikahi Camilla, yang sekarang menjadi Ratu bergelar 'Queen Consort'.

Memoar Harry memberikan kisah pribadi tentang perjuangannya menghadapi kematian ibunya Putri Diana, termasuk pernah menggunakan kokain saat remaja.

Ia juga menceritakan masa-masa saat bergabung militer dan mengatakan pernah membunuh 25 pejuang Taliban di Afghanistan, serta konfliknya dengan pers.

Tapi pengungkapan paling mencolok adalah menyangkut hubungan dengan keluarganya, sesuatu yang membayangi keluarga kerajaan Inggris sejak dia dan Meghan mengundurkan diri dari tugas resmi pada tahun 2020. Seperti biasa pihak kerajaan menolak berkomentar soal buku ini.

Populasi Australia mengecil dan lebih menua

Dalam sepuluh tahun, populasi Australia diperkirakan akan lebih kecil dan lebih menua daripada yang diperkirakan sebelum pandemi COVID-19.

Pangeran Harry mengaku ia dan kakaknya, Pangeran William, pernah memohon agar ayah mereka jangan sampai menikah dengan Camilla

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News